Microsoft baru saja memperkenalkan tablet Surface baru, dengan model profesional, memungkinkan orang untuk menggunakan tablet lebih dari sebuah laptop atau komputer desktop.
SURFACE Pro 2, diresmikan di New York, tablet ini menargetkan untuk segmen kalangan profesional yang menginginkan laptop dalam sebuah perangkat tablet.
Microsoft mengatakan Surface Pro 2 memiliki daya tahan baterai 75% lebih lama dibandingan model sebelumnya. Microsoft juga meluncurkan tujuh macam aksesoris mulai dari cover, wireless adapter, docking station, hingga pengisi daya di mobil dengan USB. Asesoris-asesoris itu sebagian besar akan mulai tersedia di pasar pada awal 2014.
Surface 2, menawarkan layar yang lebih baik dan melalui perbaikan-perbaikan lainnya selama tahun atas perangkat Surface RT.
Surface 2 dipasarkan mulai dari harga $ 449, dan Surface Pro 2 dibanderol mulai $ 899. Kedua perangkat ini akan tersedia mulai pada 22 Oktober di Amerika dan negara lainnya.
Microsoft berencana untuk merilis update sistem operasi Windows 8 pada 17 Oktober. Antara lain, Windows 8.1, akan digunakan pada layar sentuh yang lebih kecil. Versi sebelumnya dari Windows 8 adalah terbatas pada tablet ukuran 10-inch dan 12-inch. Ukuran layar pada kedua model Surface ini tetap di 10,6 inci, diukur secara diagonal.
Tablet Surface di rancang ulang pada saat transisi di Microsoft. Yaitu pada saat penjualan Personal Computer (PC) mulai jatuh, raksasa software ini mencoba untuk membuat software lebih beragam dan memproduksi perangkat mobile.
Awal bulan ini, Microsoft mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Nokia dan layanan bisnisnya sebesar $ 7,2 miliar. Perusahaan ini juga mencari CEO baru untuk menggantikan Steven A. Ballmer, yang telah mengumumkan pada bulan lalu bahwa ia berencana untuk pensiun tahun depan.
Dengan hadirnya Surface, Microsoft akan menjadi pesaing bagi banyak mitra usahanya yang mengandalkan sistem operasi Windows untuk perangkat mereka.
Microsoft menjual tablet Surface pada (generasi sebelum Surface 2 dan Surface Pro 2) pada Oktober 2012, namun penjualan tersebut kurang mendapat respon positif di pasar. Menurut lembaga riset IDC, Microsoft telah mengapalkan sekitar 1 juta tablet pada tiga bulan pertama tahun 2013.
Menurut lembaga riset tersebut, pengapalan itu termasuk sekitar 260.000 perangkat Surface versi RT slimmed-down dan 750.000 dari versi Surface Pro. Perangkat versi RT dan Pro ini hanya kompatibel dengan program Windows yang lebih lama. Microsoft hanya menguasai 2% pangsa pasar tablet pada kuartal pertama. Pada kuartal kedua, tablet Microsoft terlempar dari daftar Top 5 lembaga riset IDC Top 5.
Microsoft telah mengeluarkan biaya sebesar $ 900 juta pada periode April-Juni untuk mengurangi dampak kerugian penjualan Surface RT, yaitu dengan memangkas harga untuk merangsang konsumen membeli.
Selanjutnya silahkan baca :
- Spesifikasi dan Harga Microsof Surface Pro 2
- Spesifikasi dan Harga Microsoft Surface 2
Demikianlah tulisan
Microsoft Rilis Tablet Surface 2 dan Surface Pro 2.@