Assalamu'alaikum, rekan rodajaman. Kali ini rodajaman coba berbagi tentang cara mencetak tanda bukti akun siswa dan cara login akun siswa. Setelah operator sekolah
mendaftarkan siswa di SIAP Online dengan cara mengunggah data siswa, lalu operator dapat mencetak tanda bukti aktivasi akun siswa, selanjutnya surat akun siswa yang berisi User ID dan password diberikan kepada masing-masing siswa untuk digunakan sebagai login siswa.
Cara mencetak surat tanda bukti akun siswa adalah sebagai berikut...
Operator melakukan login akun sekolah di http://padamu.siap.web.id/
Jika sudah masuk, klik menu Kelola Sekolah, dan pilih Administrasi Sekolah maka akan langsung menuju halaman daftar siswa
● Klik tombol segitiga terbalik pada pojok kanan nama siswa yang ingin dicetak akun.
● Pilih “Cetak Tanda Bukti Akun”
● Jika sudah dicetak/diprintout, surat tanda bukti akun berupa surat edaran yang diserahkan ke siswa untuk dapat melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dengan SIAP ID dan password yang sudah tertera pada lembaran akun tersebut. Berikut ini contoh surat tanda bukti akun siswa....
Selanjutnya dengan bimbingan operator dan guru di sekolah, siswa diarahkan untuk melakukan login siswa di http://padamu.siap.web.id/
Untuk cara login siswa langkahnya sebagai berikut :
● Akses situs http://padamu.siap.web.id/
● Pilih Login Siswa
● Masukkan SIAP ID dan password yang diperoleh dari Operator Sekolah berupa surat edaran. Password harus sama persis dengan lembaran yang tertera, karena bersifat case sensitive (besar kecil harus diperhatikan). Seperti gambar berikut :
● Ketika berhasil login maka akan tampil seperti berikut :
Nah..jika sudah berhasil login siswa dan masuk dengan akun siswa, maka langkah selanjutnya mengisi angket EDS siswa. Caranya dapat dibaca
DISINIDemikianlah cara cetak tanda bukti akun siswa dan cara login siswa, semoga bermanfaat, terimakasih, dan salam rodajaman.